AFEBIS Siapkan Strategi Menghadapi MEA.


Assosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS ) sebagai sebuah wadah yang dapat menjadi acuan dalam keselarasan, keseimbangan dan keteraturan institusi penyelenggara pendidikan tinggi di bidang ekonomi syari’ah, akuntansi syari’ah dan manajemen syari’ah,  untuk kesekian kalinya menyelenggara forum kajian ilmiah dengan topik “Stategi Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia dalam Era MEA”.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan pada tanggal 23-24 Mei 2016 di Training Center  UIN Alauddin Makassar. Pertemuan yang dihadiri oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam se PTKAIN se indonesia bertujuan untuk memperat tali silaturrahmi antar PTKAIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) di Indonesia serta membahas beberapa permasalahan dan isu penting di bidang ekonomi syariah di Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Walikota  Makassar ; Ir, H.  Mohammad Ramdhan Pomanto kemudian dilanjutkan Seminar Nasional tajuk “strategi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia” dengan narasumber ; Santi Fatni S.Kom (Corporate Secretary of Toshiba Corp Indonesia), Prof. Dr. Muhammad , Indonesia Stock Exchange (IDX) dan Otorotas Jasa Keuangan (OJK).

“Kehadiran MEA sendiri memberikan peluang dan tantangan bagi perekonomian Indonesia, tak terkecuali  AFEBIS yang dalam hal ini sebagai wadah kajian ekonomi dan bisnis Islam,  Untuk itu kita sebagai cendekia-cendekia ekonomi islam harus merumuskan strategi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia kedepan ”  papar Ir, H.  Mohammad Ramdhan Pomanto dalam pidatonya sebagai keynote speaker.  [uje]